Uncategorized

3 Cara Download Lagu di iPhone yang Gratis dan Mudah

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela kesibukan, setiap orang pasti suka mendengarkan musik sesuai selera mereka. Memang, kebanyakan mendengarkan musik saat bekerja atau mengisi waktu luang agar lebih produktif. Saat ini salah satu cara untuk mendengarkan musik yang paling sering adalah melalui smartphone.

Smartphone dengan sistem operasi (OS) berbeda tentu memiliki aplikasi musik yang berbeda pula. Iphone dengan iOS misalnya saja, perangkat Apple yang menggunakan iTunes untuk memutar, memainkan, hingga membeli lagu. cara download lagu di iPhone tergantung dengan aplikasi yang digunakan.

Jika kamu tak ingin aplikasi yang berbayar, kamu dapat menggunakan aplikasi gratis, ada berbagai macam cara download lagu di Iphone yang dapat kamu lakukan.

Namun saat ini sudah banyak aplikasi gratis iOS terbaru untuk memutar musik hingga download lagu di iPhone. Aplikasi musik ini bisa kamu download sendiri di App Store.

Aplikasi tersebut masing-masing menawarkan berbagai keungggulan. Salah satunya adalah fitur download lagu. Dengan begitu kamu tak perlu lagi menghabiskan banyak kuota untuk streaming musik favoritmu. Kamu bisa mendownload dan mendengarkannya secara offline. Lebih hemat bukan?

Berikut cara download lagu di iPhone dengan mudah dan gratis yang berhasil liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (30/1/2019).

2 dari 4 halaman

Cara download lagu di iPhone dengan Apple Music

Apple Music merupakan aplikasi musik keluaran Apple sendiri. Aplikasi ini sudah ada pada iPhonemu dan kamu tak perlu menginstallnya lagi.

Sebenarnya aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Namun, Apple memberimu akses trial gratis selama 3 bulan pertama. Yang kamu lakukan hanyalah mendownload sebanyak mungkin lagu selama 3 bulan tersebut. Ada cara download lagu di Iphone lewat Apple Music.

Cara download lagu di iPhone menggunakan apple music sangatlah mudah, kamu cukup membuka aplikasi Apple Music-mu lalu cari lagu yang kamu inginkan, pilih add pada pilihan lagu tersebut lalu cari tombol download didalamnya. Kamu dapat menikmati lagu kesukaanmu secara offline dengan aplikasi ini.

Apple Music menilai dirinya lebih unggul daripada Spotify dari segi katalog lagu. Apple Music dilaporkan memiliki sekira 40 juta lagu, sedangkan Spotify 30 juta.

Jumlah pelanggan berbayar Apple Music terus mengalami pertumbuhan. Berdasarkan data Februari 2018, jumlah pelanggannya mencapai 36 juta, kini naik menjadi 40 juta.

3 dari 4 halaman

Cara download lagu di iPhone dengan Spotify

Spotify. Sumber: Parentesis.com

Spotify merupakan aplikasi musik yang memungkinkan kamu mendengarkan lagu secara online maupun offline. Spotify juga menyediakan pilihan apakah lagu-lagu yang sudah diunduh akan dihapus, ditambahkan ke dalam daftar putar (playlist), atau akan dimasukkan ke daftar putar berikutnya. Opsi-opsi lain di antaranya Go to Album, Go to Artist, Share, dan Go to Song Radio.

Pada laman pengaturan, pengguna bisa mengatur kualitas musik yang dihasilkan untuk pilihan streaming, download, hingga pilihan data yang digunakan untuk mengunduh. Selain itu, ada juga pengaturan notifikasi yang diterima serta berbagai pengaturan lain seperti konektivitas dengan jejaring sosial.

Aplikasi Spotify dapat diunduh dari Google Play Store bagi pengguna smartphone berbasis Android atau dari Apple Store bagi pengguna smartphone berbasis iOS. Selain dari aplikasi, pengguna juga bisa menikmati Spotify dari situs webnya.

Sama seperti Apple Music, aplikasi spotify juga merupakan aplikasi berbayar namun kamu tetap dapat menikmati aplikasi ini secara gratis dengan ketentuan tertentu.

Kamu juga dapat mendownload lagu kesukaanmu lewat spotify ini. Berikut cara download lagu di iPhone dengan Spotify:

– Buka aplikasi Soptify lalu cari lagu yang ingin kamu download

– Klik ikon 3 garis di pojok kiri atas, lalu pilih save

– Setelah itu buka tab Your music lalu pilih lagu yang telah kamu simpan tadi.

– Tap ikon 3 titik pada sisi kanan lagu lalu pilih download.

– Setelah lagu terdownload, kamu dapat menikmati lagu-lagu tersebut secara offline.

4 dari 4 halaman

Cara download lagu di iPhone dengan Joox

Selain mengusung layanan streaming musik, Joox juga menghadirkan koleksi library musik terlengkap, playlist tematik, serta playlist radio gratis yang dipilih secara selektif oleh tim editor musik Tanah Air. Kehadiran Joox di kancah streaming musik Indonesia diharapkan dapat mengubah cara pecinta musik dalam mengeksplorasi dan menemukan musik-musik baru dengan berani dan berbeda.

Soal koleksi lagu, Joox menawarkan pilihan lagu yang dinilai komplit. Coverage artist berasal dari para penyanyi top dari jajaran superstar dunia hingga artis favorit lokal.

Joox memiliki ragam fitur streaming musik yang bervariasi, seperti Top Charts, New Releases, Free Radio, Editor’s Picks dan masih banyak lagi, yang tentunya bisa membawa pengguna ke level pengalaman musik yang lebih tinggi.

Berikut cara download lagu di iPhone dengan Joox :

– Buka aplikasi Joox di iOS kamu

– Cari lagu yang kamu inginkan pada kolom pencarian

– Buka lagu,album,atau playlist yang akan kamu download

– Tap tombol download yang ada pada tampilan Joox

– Lagu akan otomatis terdownload dan dapat kamu nikmati secara offline.

Tags: , , , , , , , ,