Uncategorized

Apple Sengaja Ungkap Fitur Andalan iPhone 2019?

Liputan6.com, Jakarta – Beberapa tahun belakangan ini, Apple seringkali secara ‘tidak sengaja’ membocorkan informasi tentang seri terbaru iPhone buatannya.

Mungkin saja, mengingat penjualan iPhone yang stagnan¬†pada tahun ini, Apple ingin menarik perhatian dengan ‘sengaja’ membocorkan informasi seri iPhone terbaru.

Dilansir AppleInsider, Jumat (25/1/2019), Apple ternyata diam-diam mengajukan paten bagaimana iPhone baru itu ketika digunakan mengambil foto.

Paten di Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (AS) menyebutkan, kamera iPhone akan secara otomatis aktif ketika mendeteksi pengguna mengambil foto atau video.

Disebutkan, fitur tersebut aktif dengan mengenali gerakan pengguna ketika mengangkat iPhone mereka ke posisi saat mengambil foto, dan memindai jarak subjek di dalam frame.

Ketika kedua kriteria terpenuhi, kamera iPhone 2019 akan terbuka secara otomatis.

2 dari 3 halaman

Penjelasan Teknologi ‘Sihir’ di iPhone 2019

CEO Apple, Tim Cook saat peluncuran iPhone X, Rabu (13/9/2017). (Doc: Istimewa)

Apple menyatakan, fitur ‘sihir’ tersebut bakal mengandalkan akselerometer yang terpasang di setiap model iPhone.

Sementara itu, sensor proximity di perangkat bakal bertanggung jawab untuk mendeteksi jarak kamera dengan subjek.

3 dari 3 halaman

Belum Tentu Hadir di iPhone 2019

Tampilan render iPhone XI. (Doc: @onleaks / @digitindia)

Lebih lanjut, tidak semua paten Apple akan meluncur ke pasar. Namun, pemilihan waktu informasi tersebut bocor, cukup menarik.

Walau belum tentu banyak orang akan menyukai fitur iPhone ini, teknologi yang secara otomatis membuka kamera tentunya bakal mencuri perhatian.

Atau, bocoran itu merupakan cara Apple untuk mengalihkan perhatian pengguna dari fitur 5G yang absen, dan perubahan desain yang minim pada iPhone 2019.

(Ysl/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Tags: , , , , , , , ,