Uncategorized

Harga Oppo R5 dan Spesifikasinya, Smartphone Paling Tipis Spesialis Selfie

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda suka berselfie menggunakan smartphone, mungkin Oppo bukanlah sebuah brand yang asing lagi bagi Anda. Oppo Smartphone memang menjadi andalan para penggemar selfie. Kualitas kamera yang ditawarkan memang disetting bagi penyuka selfie. 

Oppo merupakan salah satu vendor smartphone asal China. Saat ini Oppo tengah menjadi smartphone favorit di Indonesia. Oppo menjadikan fitur kamera sebagai andalan utama produknya. Brand Oppo tercatat telah terdaftar di China sejak 2001 silam dan dirilis secara resmi pada 2004 kemudian.Produk-produknya kini mengekspansi pasar seluruh dunia terutama wilayah Asia.

2 dari 5 halaman

Oppo R Series

Salah satu seri smartphone Oppo yang laris di pasaran Indonesia adalah Oppo R Series. Oppo R series ini juga berfokus pada kamera untuk kegiatan fotografi penggunanya.

Oppo R series ini rupanya sudah hadir sejak 2013 silam. Seri pertamanya adalah Oppo R1 yang dibanderol sekitar 4 jutaan. Oppo R series ini terus melakukan inovasi hingga saat ini telah hadir Oppo R17. Oppo R series ini disetting sebagai smartphone untuk kalangan kelas atas.

Oppo mengklaim Oppo R5 sebagai smartphone paling tipis di dunia. Hal ini menyita banyak perhatian publik untuk mengetahui spesifikasi dari smartphone ini.

Oppo R5, diklaim sebagai smartphone tertipis di dunia saat Oppo merilisnya ke muka publik, dengan ketebalan hanya 4,85 mm. Oppo R5 pertama dirilis pada Oktober 2014. Harga oppo R5 saat itu sekitar 6 jutaan di Indonesia.

Selain memiliki bodi yang tipis dan ramping, Oppo R5 memiliki sejumlah keunggulan yang ditawarkan. Oppo R5 ini diklaskan sebagai smartphone kelas atas.

3 dari 5 halaman

Tampilan Elegan dan Premium

Diklaim sebagai smartphone palin tipis di dunia, smartphone ini memiliki dimensi 148.9 x 74.5 x 4.9 mm dengan berat 155 g.Smartphone ini dilengkapi layar AMOLED 5, 2 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Warna-warna yang ditampilkan terlihat cerah dan kontras, walau ada garis hitam lebar yang membingkai layar. Layar Oppo R5 ini juga telah didukung dengan Corning Gorilla Glass 3.

Sedangkan untuk pilihan warna, Oppo R5 tersedia dalam warna silver dan gold yang menciptakan kesan elegan.Software dan Prosesor

Untuk mendukung kinerja, Oppo R5 ditopang prosesor octa-core 1,5 GHz dan dilengkapi RAM 2GB dan memori internal sebesar 6 GB. Anda bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dan prosesnya terasa mulus. Dengan smartphone ini multitasking bukan hal yang tak mungkin lagi.

Untuk sistem operasi, Oppo R5 berjalan di atas Android 4.4.4 KitKat. Untuk jaringan Oppo R5 ini didukung dengan koneksi 4G LTE, 3G, dan 2G.

Untuk baterai, Oppo R5 ini dibekalinon removable battery Li-Po 2000 MAh.

4 dari 5 halaman

Kamera

Tak lengkap jika saat mengulas Oppo, tidak membahas kamera. Bagaimana tidak? Oppo merupakan smartphone yang paling banyak dicari karena kualitas kameranya.

Oppo R5 dilengkapi kamera 13 megapiksel (MP) dengan autofokus dan LED flash. Selain itu untuk Anda yang senang ber-selfie ria, smartphone ini juga menyediakan kamera depan beresolusi 5 megapiksel. Oppo R5 menyediakan memori internal 16GB, dan tidak ada pilihan untuk menambahkan kapasitas penyimpanan melalui kartu microSD.

Selain terkenal karena ukurannya yang super ramping, Oppo R5 juga memiliki performa yang menakjubkan. Sayang, baterainya kurang bisa bertahan lama dan memorinya cenderung terbatas.

Bagi Anda penggemar musik, mungkin akan merasa sedikit kecewa dengan tidak adanya port untuk audio dan fitur radio. Pun demikian, Anda bisa menggunakan wireless earphone berkoneksi Bluetooth.

5 dari 5 halaman

Harga Oppo R5

Meski sudah hampir 5 tahun dirilis, tak ada salahnya jika anda tertarik untuk membeli smartphone ini. Jika anda tertarik dengan Oppo R5 ini mungkin ulasan mengenai harga Oppo R5 perlu anda ketahui.

Harga Oppo R5 dibanderol cukup tinggi saat perilisan pertamanya akhir 2014 silam. Pada saat itu Harga Oppo R5 dibanderol senilai 6 Jutaan.

Namun seiring berjalannya waktu dan terus dikeluarkannya HP Oppo dengan berbagai seri dan jenis yang baru, harga Oppo R5 mengalami penurunan. Dilansir dari tabloidpulsa.co.id harga Oppo R5 baru saat ini berkisar Rp 3.499.000,00. Sedangkan untuk harga Oppo R5 bekas dibanderol sekitar Rp 2.750.000,00.

Harga Oppo R5 ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan pasaran yang terus berkembang dengan smartphone-smartphone baru.

Tags: , , , , , , , ,