Uncategorized

Harga Oppo R7 Plus Terbaru, Smartphone 4G Layar Lebar yang Cocok Buatmu

Liputan6.com, Jakarta Smartphone Oppo produksi Tiongkok ini mampu membuktikan eksistensinya di pasar gadget Indonesia. Pada bulan Mei 2015, Oppo menjadi salah satu smartphone tertipis di dunia, dengan smartphone produksinya Oppo R7 Plus. 

Oppo R7 Plus ini menjadi perbincangan di dunia gadget. Oppo R7 Plus memiliki tebal hanya sebesar 4.85mm. Berikut harga Oppo R7 Plus dan spesifikasi yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber Senin (28/1/2019).

2 dari 5 halaman

Desain dan kualitas gambar.

1. Desain Oppo R7 Plus

Oppo R7 Plus memiliki ukuran yang lebar. Kesan lebar ini dikarenakan ukuran layar memakan ruang pada sisi kanan dan kiri ponsel. Keseluruhan dimensi Oppo R7 Plus ini adalah 158 x 82 x 7.8 mm. Selain itu bobotnya juga tidak terlalu berat Oppo R7 Plus ini hanya mempunyai berat 192 gram saja.

Pada bagian belakang, terdapat kamera yang berada pada posisi yang ideal. Untuk memenuhi kebutuhan konsumennya akan smartphone yang memiliki desain modern, Oppo R7 Plus tersedia dalam dua pilihan warna. Kamu dapat membeli ponsel dengan warna emas atau perak yang terlihat lebih elegan, apa lagi ponsel ini juga didesain dengan bahan metal yang menarik. 

2. Layar Lega dengan Kualitas Gambar Jernih

Ukuran layar ada pada Oppo R7 Plus ini adalah 6.0 inchi. Walaupun berukuran luas, layar tersebut tetap memiliki resolusi sangat bagus sehingga dapat menghasilkan gambar visual yang terlihat lebih jernih, resolusi layar dari gadget ini adalah 1080 x 1920 pixel atau Full HD. Ini berarti ponsel pintar ini memiliki kerapatan pixel hingga 367 ppi.

Layar sentuh yang digunakan oleh Oppo R7 Plus juga dinilai sangat responsif. Ponsel android terbaru dari Oppo ini telah memanfaatkan teknologi AMOLED capacitive touchscreen yang semakin memanjakan penggunanya.

Teknologi ini sudah terkenal mampu menghasilkan visual yang bagus namun tetap irit daya. Untuk melindungi layar dari goresan. Oppo R7 Plus menyematkan teknologi pelindung layar dengan tipe Corning Gorilla Glass 3 pada layarnya sehingga akan lebih aman.

3 dari 5 halaman

Mengandalkan CPU Octa Core dan Kamera 13 MP

3. Mengandalkan CPU Octa Core dan RAM 3GB

Oppo membekali R7 Plus dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 yang di dalamnya terdapat prosesor Octa-core dengan tipe CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan juga Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53.

Kombinasi dari dua unit prosesor ini diyakini akan dapat menghasilkan kinerja yang lebih optimal dalam menjalankan berbagai aplikasi secara bersama, baik yang berukuran kecil maupun yang besar.

Performa dari smartphone Oppo R7 Plus juga akan semakin bagus lagi dengan disematkannya RAM berkapasitas 3 GB didalamnya. Oppo R7 Plus berjalan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop yang menjadikan R7 Plus.

Sedangkan untuk urusan grafis, Oppo menyerahkan sektor ini pada kartu pengolah grafis atau GPU dengan tipe Andreno 405.

4. Kamera 13MP dan 8MP

Kamera utama pada ponsel ini yang terletak pada bagian belakang mempunyai spesifikasi yang berkualitas dengan ukuran 13 megapiksel dengan menggunakan optik Schneider-Kreuznach.

Kamera Oppo R7 Plus ini juga dilengkapi dengan fitur pendukung seperti aperture f/2.2, laser autofocus, dual LED flash, 1/3″ sensor size, touch focus, 1.12 µm pixel size, face detection, panorama, dan juga HDR.

Kamera utama dari R7 Plus dapat diandalkan pada saat merekam video dengan hasil 1080p@60fps serta 720p@120fps. Kamera sekunder smartphone Oppo ini juga sudah sangat bagus, sebab telah tersedia kamera dengan lensa berukuran 8 megapiksel sehingga akan cocok untuk dipergunakan dalam mengambil foto selfie.

Terlebih lagi kamera depan tersebut juga telah didukung oleh fitur aperture f/2.4 yang jelas dapat diandalkan saat pengambilan foto.

4 dari 5 halaman

Konektivitas dan Suplai Daya

5. Konektivitas Lengkap di Jaringan 4G LTE

Oppo R7 Plus sudah dilengkapi dengan fitur jaringan yang komplit serta konektivitas yang dapat diandalkan. Gadget keluaran dari Oppo ini telah dilengkapi dengan fitur Dual SIM sehingga memudahkan penggunanya dalam mengatur setiap SIM yang dipergunakan untuk keperluan seluler maupun keperluan data internet.

Oppo R7 Plus juga sudah menggunakan jaringan bertipe 4G LTE yang tentunya mempunyai kecepatan lebih dalam mengakses sebuah situs jika dibanding ponsel yang hanya menggunakan jaringan 3G saja. Oppo R7 Plus juga mendukung jaringan 2G, EDGE dan juga 3G sehingga masih dapat melakukan panggilan data.

Selain fitur tersebut Oppo R7 Plus juga dilengkapi fitur pendukung lainnya seperti WiFi, bluetooth v4.0, slot microUSB v2.0, USB Host dan juga GPS. 

6. Suplai Daya Besar Berkapasitas 4100 mAh

Kapasitas baterai yang dipergunakan dalam Oppo R7 Plus mempunyai besaran kapasitas daya sebesar 4100 mAh. Baterai yang dipergunakan oleh R7 Plus merupakan baterai dengan desain non removable atau menyatu dengan body sehingga tidak dapat dilepas, sedangkan tipe dari baterai tersebut adalah Lithium polymer.

5 dari 5 halaman

Harga Oppo R7 Plus

Oppo R7 plus saat ini termasuk langka dan cukup banyak dicari. Susah jika kamu mencari smarphone ini dlam kondisi baru karena series ini sudah keluar dari toko resmi. Cukup banyak beredar kondisi bekas yang masih bagus. Harga Oppo R7 Plus bekas ada dikisaran 1,5 juta – 1 juta.

1. Harga Oppo F9 : Rp 3.499.000

2. Harga Oppa A3s : Rp 1.649.000

3. Harga Oppo A7 : Rp 2.849.000

4. Harga Oppo A37 : Rp 1.075.000

5. Harga Oppo A83 : Rp 1.599.000

6. Harga Oppo F1s : Rp 1.799.000

7. Harga Oppo Find X : Rp 10.649.000

Tags: , , , , , , , ,