Uncategorized

Harga Vivo V3 dan Spesifikasinya, Ponsel Canggih dengan Sensor Fingerprint

Liputan6.com, Jakarta Seiring perkembangan teknologi, perkembangan ponsel pun kian maju. Saat ini juga mulai bermunculan brand-brand saing pada ponsel atau smartphone. Salah satu brand yang memiliki daya saing di Indonesia ialah Vivo. 

Vivo perusahaan elektronik yang berasal dari Dongguan, Guangdong, Tiongkok. Vivo mulai bersaing dengan brand lainnya di Indonesia sejak akhir 2016 lalu.

Vivo menjadi salah satu ponsel pintar yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya karena harga serta spesifikasi yang seimbang, menjadikannya daya tarik tersendiri. Salah satunya adalah Vivo V3.

Meskipun bukan termasuk dalam ponsel keluaran anyar, akan tetapi spesifikasi serta kemampuan yang ditawarkan masih mampu untuk bersaing dengan ponsel keluaran terbaru. Selain harga Vivo V3 yang masih bersaing di pasaran, kecepatan jaringan internet 4G LTE juga mampu mencapai LTE Cat4 150/50 Mbps.

Meski Vivo V3 ini diluncurkan pada April 2016 lalu di Mumbai, India, akan tetapi ponsel pintar ini telah memiliki metode keamanan berupa sensor fingerprint. Tentu saja sistem keamanan ini akan sangat membantu kamu untuk menjaga semua privasi dan data pada ponsel kamu ini.

Berikut Liputan6.com rangkum harga Vivo V3 serta spesifikasi Selasa (29/1/2019):

2 dari 4 halaman

Dapur Pacu dan Penyimpanan

Model selfie menggunakan Vivo V3Max di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (26/05/2016). Liputan6.com/Herman Zakharia

Dapur Pacu

Vivo V3 memiliki prosesor dengan kapasitas Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dengan Quad Core 1.5 GHz Cortex- A53 serta Quad core 1.0 GHz Cortex A- 53. Ini tentu membantu kinerja pada smartphone ini sangat cepat. Selain itu, Vivo V3 didukung pula dengan sistem operasional Android OS v5.1 (Lollipop).

Sistem operasional android ini akan membantu sistem kerja pada serta mengelola grafis pada smartphone ini. Selain sistem operasional dan juga prosesor yang tinggi, Vivo V3 ini juga memiliki GPU Adreno 405 MHz yang membantu meningkatkan sistem kerja ponsel.

Penyimpanan

Vivo V3 ini juga memiliki penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB. Smartphone satu ini juga memiliki RAM sebesar 3 GB yang mampu untuk mejalankan aplikasi secara bersamaan. Vivo V3 ini juga memiliki slot microSD hingga 128 GB.

Namun slot untuk microSD ini memiliki tempat yang sama dengan slot SIM 2, sehingga kamu harus memakainya secara bergantian.

3 dari 4 halaman

Desain dan Kamera

Desain

Hp Vivo V3 ini hanya memiliki satu varian warna saja yaitu Gold, akan tetapi Vivo V3 ini mengusung tema CandyBar dengan berat sekitar 138 gram. Berat ponsel ini tergolong ringan meskipun memiliki layar lebar sebesar 5 inch dengan dimensi yang dimiliki 143.6 x 71 x 7.5 mm.

Smartphone dengan layar 5 inch ini memiliki resolusi 720 x 1280 pixel dengan kemampuan HD yang dimiliki. Selain itu, smartphone ini mempunyai teknologi IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16M color yang tentunya akan membuat tampilan pada layar berkualitas dan juga jernih.

Kamera

Untuk kamu yang senang dengan fotografi, tak perlu khawatir dengan kamera yang ada pada ponsel pintar Vivo V3 ini. Tak ingin ketinggalan dengan ponsel pintar lainnya, kamera pada Vivo V3 ini memiliki kamera beresolusi 13 MP pada kamera belakangnya dengan 4160 x 3120 pixel serta beberapa fitur pendukung.

Fitur pendukung yang dimiliki oleh Vivo V3 ini antara lain Autofocus, LED flash, Continous Shooting, Digital Zoom, Geotagging, Panorama, HDR, Touch Focus, Face Detection, ISO setting, White balance, Self timer, Exposure compensation, scene mode, phase detection. Selain itu, kamu juga bisa merekam sebuah video dengan kualitas 1080p/ 30fps.

Memiliki resolusi kamera depan sebesar 8 megapixel tentu saja harga Vivo V3 ini sangat mumpuni. Apalagi dengan kualitas 3264 x 2448 pixel pada kamera depan.

4 dari 4 halaman

Baterai dan Harga

Baterai

Dengan segala kualitas serta fitur yang ditawarkan, untuk baterai pada Hp Vivo V3 termasuk dalam baterai dengan tipe Non-Removable. Yang artinya tipe yang tidak bisa kamu lepas pasang. Kapasitas daya baterai pada Vivo V3 ini pun cukup besar yaitu dengan Li-Ion 2550mAh.

Harga Vivo V3

Spesifikasi serta kualitas yang ditawarkan, maka harga Vivo V3 ini pun cukup membuat kamu sedikit merogoh kocek dalam. Harga Vivo V3 ini dibandrol sekitar Rp 2,8 jutaan. Akan tetapi teknologi yang digunakan dalam Vivo V3 ini pun sebanding dengan harganya.

Tags: , , , , , , , ,