Uncategorized

Keberadaan Smartphone Misterius Redmi X Terungkap

Smartphone anyar yang akan menyandang nama Redmi disebut-sebut akan hadir kembali. Informasi ini diketahui dari bocoran poster teaser yang beredar beberapa waktu lalu.

Dari poster yang beredar tersebut diketahui akan ada model smartphone Redmi X. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (30/1/2019), smartphone ini akan hadir dengan dukungan pemindai sidik jari di layar.

Poster itu juga mengumumkan bahwa akan ada event yang berhubungan dengan Redmi X pada 15 Februari 2019.

Besar kemungkinan, event tersebut menjadi ajang debut bagi smartphone anyar Redmi ini.

Untuk diketahui, nama Redmi X sendiri sebenarnya sudah sempat terdengar sejak beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Redmi X disebut-sebut merupakan kode nama dari Redmi Note 7, meski kini dipastikan keduanya merupakan produk berbeda.

Oleh sebab itu, sejumlah analis menyebut Redmi X merupakan varian dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari Redmi Note 7.

Namun, tidak sedikit pula yang menyebut produk ini sebenarnya kode nama untuk Redmi Note 7 Pro.

Terlepas dari hal itu, CEO Xiaomi Lei Jun memang pernah mengungkapkan bahwa Redmi akan memiliki produk flagship smartphone.

Menilik pernyataan tersebut, ada kemungkinan Redmi X merupakan smartphone yang dimaksud IDN Poker.

Sayang, tidak ada bocoran informasi seputar spesifikasi smartphone ini. Kendati demikian, ada sejumlah prediksi yang menyebut Xiaomi akan menggunakan chipset Snapdragon 710 untuk mempersenjatai Redmi X.

Dari segi desain, Redmi Note 7 hadir dengan notch berbentuk setengah lingkaran (water drop) di tengah atas layarnya, kamera utama 48MP, sensor sidik jari di bodi belakang, dan baterai 4,000mAh.

Redmi Note 7 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 berkecepatan 2.2GHz dengan GPU Adreno 512, dan pilihan RAM 3GB,4GB, dan 6GB.

Adapun penyimpanan internal smartphone tersedia mulai dari 32GB dan 64GB, dengan opsi diperluas dengan menggunakan slot kartu microSD (hingga 256GB).

Salah satu dari kedua kamera Redmi Note 7 mengusung lensa dengan resolusi 48MP dan bukaan f/1.8.

Sementara, kamera lainnya memiliki resolusi 5MP yang dipakai untuk mengambil foto depth of field atau latar bokeh.

Khusus kemampuan selfie-nya, Xiaomi membekali kamera depannya dengan lensa beresolusi 13MP.

Sekadar informasi, Redmi Note 7 dibanderol mulai US$ 150 atau sekitar Rp 2,1 jutaan untuk model RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sementara, model yang lebih premium, yakni RAM 6GB dan memori internal 64GB dibanderol US$ 2,8 jutaan.

Sejauh ini, Redmi Note 7 baru akan tersedia di Tiongkok, dan kemungkinan bakal hadir di pasar Xiaomi yang lain seperti India dan sejumlah negara lainnya.

Tags: , , , , , , , ,