Uncategorized

LG Tutup Divisi Smartphone di Filipina?

Liputan6.com, Jakarta – Bisnis smartphone LG dilaporkan tak berjalan begitu baik. Menurut laporan terbaru, perusahaan dikabarkan telah menghentikan operasional bisnisnya di Filipina.

Dilansir GSM Arena, Selasa (29/1/2019), informasi tentang bisnis smartphone LG ini berasal dari seorang sumber di Filipina, yang mengklaim mendapatkannya dari eksekutif LG. Menurut sumber itu, semua bisnis handset LG di Filipina telah ditutup.

Perangkat flagship terakhir yang hadir di Filipina adalah G7 ThinQ, bahkan V40 ThinQ tidak dipasarkan ke negara itu.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak LG tentang penutupan bisnis smartphone di Filipina.

Jika LG benar-benar menarik bisnisnya dari Filipina, maka konsumen di negara tersebut hanya bisa membeli produknya melalui pihak ketiga. Namun, biasanya harga jual menjadi lebih mahal.

Divisi smartphone LG saat ini tengah berjuang keras di tengah persaingan yang kian memanas.

Pasar smartphone saat ini dikuasai oleh pertumbuhan vendor Tiongkok, sedangkan posisi tiga besar ditempati oleh Samsung, Apple, dan Huawei.

2 dari 2 halaman

LG Bakal Ungkap Smartphone Antisentuh di MWC 2019?

LG G7 ThinQ (Foto: LG)

Terlepas dari persoalan di Filipina, LG sedang menyiapkan smartphone terbaru.

Pihak LG telah memastikan akan mengumumkan smartphone terbaru di Mobile World Congress (MWC) 2019. Undangan acara pun telah disebarkan.

Dalam undangan berupa video itu, LG menampilkan tulisan disebuah kertas yang dapat diubah hanya dengan ayunan tangan. 

Penutup dalam video itu memperlihatkan tulisan ‘goodbye touch‘, kemudian diganti dengan informasi tanggal acaranya, yakni pada 24 Februari 2019.

Melalui undangan tersebut, LG dilaporkan akan memperkenalkan smartphone baru yang bisa digunakan tanpa sentuhan tangan. Artinya, navigasi pada smartphone ini berbasis pada gerakan atau gesture.

Sayang, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai smartphone terbaru itu. Namun LG kemungkinan akan mengumumkannya dengan nama G8.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tags: , , , , , , , ,