Uncategorized

Pakai RAM 12GB, Vivo Apex 2019 Hadir Tanpa Lubang dan Tombol

Liputan6.com, Jakarta – Meski gelaran acara Mobile World Congres (MWC) 2019 baru akan digelar bulan depan, sejumlah vendor berbondong-bondong ‘membocorkan’ informasi tentang produk yang bakal mereka perlihatkan pada ajang tahunan tersebut.

Setelah Samsung, Huawei, Oppo, dan Xiaomi, kini giliran Vivo yang mengungkap informasi smartphone terbarunya, yakni Apex 2019.

Yup, ini merupakan seri penerus Apex yang diumumkan Vivo pada Februari tahun lalu. Perusahaan asal Tiongkok tersebut mengumumkan Apex 2019 pada konferensi pers di Beijing.

Seperti smartphone Meizu Zero yang diluncurkan kemarin, Vivo Apex 2019 tidak menampilkan port (lubang) dan tombol fisik apa pun.

Ini berarti, kamu tidak akan menemukan headphone jack, tombol power dan volume, atau port USB Type-C yang biasanya digunakan untuk mengisi daya baterai.

Dikutip dari laman Android Central, Jumat (25/1/2019), Vivo mengandalkan sebuah konektor magnet yang dipasang di belakang (MagPort) yang memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dan transfer data.

Sayang, dihilangkannya port untuk pengisian baterai ini dapat digantikan dengan teknologi pengisian baterai nirkabel menggunakan teknologi Qi.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi Vivo Apex 2019

Penampakan Vivo Apex 2019. (Doc: Android Central)

Karena tidak ada lubang dan tombol fisik di bodi, Apex 2019 hampir tidak ada bezel di bagian depan. Vivo juga menyingkirkan kamera depan.

Dari segi hardware, smartphone ini sudah menggunakan koneksi jaringan 5G dan ditenagai prosesor terbaru milik Qualcomm, yakni Snapdragon 855.

Performa Apex 2019 juga didukung oleh RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Untuk kamera Vivo masih belum mengungkap kemampuannya, namun dari gambar tampak Apex 2019 mengusung kombinasi dual kamera utama.

3 dari 3 halaman

Sensor Sidik Jari di Seluruh Permukaan Layar

Fitur Screen Touch ID di Vivo V11 Pro di Jakarta, Rabu (12/9/2018). Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar

Lebih lanjut, Vivo juga menyebutkan sudah menanamkan teknologi pemindai sidik jari yang bernama ‘full-display fingerprint scanning’.

Perusahaan mengklaim, seluruh tampilan layar ditutupi oleh sensor yang mampu membaca sidik jari dimana pun ditempatkan.

Berhubung tidak memiliki lubang suara speaker, Vivo mengandalkan teknologi ‘body soundcasting’ untuk memancarkan suara dari bawah layar smartphone.

Rencananya, Vivo akan memamerkan Apex 2019 di Mobile World Congres bulan depan.

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Tags: , , , , , , , ,