Uncategorized

Pixel 3 Lite XL Bakal Meluncur dengan Nama Berbeda

Liputan6.com, Jakarta – Google dilaporkan sedang menyiapkan varian baru dari Pixel 3, yakni Lite XL. Kali ini muncul informasi baru tentang smartphone tersebut.

Dilansir Phone Arena, Rabu (30/1/2019), berdasarkan informasi baru, Google tidak akan menggunakan nama Pixel 3 Lite XL untuk smartphone terbarunya itu. Sebaliknya, perusahaan akan merilis varian baru Pixel 3 itu dengan nama Pixel 3a XL.

Selain itu, menurut laporan, Pixel 3a XL akan menjalankan Android 9.0 Pie. Smartphone ini pun akan memiliki RAM 4GB dan prosesor Snapdragon 710 besutan Qualcomm.

Sebelum Pixel 3a XL, ada beberapa smartphone lain yang telah menggunakan prosesor tersebut termasuk Galaxy A9 Pro, Nokia 8.1, dan X7. Belum ada informasi tentang harga jualnya.

Pixel 3a XL diprediksi akan hadir sebagai perangkat kelas menengah. Namun, sejauh ini pihak Google belum memberikan informasi mengenai smartphone tersebut.

2 dari 2 halaman

Perangkat Misterius Google Muncul dengan Android Q

Kantor pusat Google di Mountain View. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Di luar dari varian baru Pixel 3, beberapa hari lalu muncul informasi tentang perangkat misterius dari Google. Informasi mengenai smartphone ini pertama kali muncul di laman layanan benchmark, Geekbench, beberapa waktu lalu.

Dikutip dari BGR, perangkat ini diketahui mengusung kode nama Google Coral. Tidak disebutkan jenis chipset yang digunakan, tapi hasil menunjukkan skor yang serupa dengan Snapdragon 855.

Selain itu, terdapat keterangan bahwa prosesor yang digunakan berasal dari Qualcomm. Namun, tidak ditemukan kode “msmnile” yang biasanya ditemukan di pengujian benchmark Snapdragon 855.

Dari laman itu pula, diketahui bahwa perangkat ini memiliki RAM 6GB dan menjalankan Android Q. Informasi ini jelas menarik, mengingat Android Q merupakan sistem operasi yang belum dirilis oleh Google.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tags: , , , , , , , ,