Uncategorized

PUBG Mobile Bakal Terapkan Sistem Berlangganan Baru, Berapa Biayanya?

Liputan6.com, Jakarta – PUBG Mobile dikabarkan akan menerapkan sistem berlangganan baru untuk para pemainnya. Lewat sistem anyar ini, pemain diberi kesempatan untuk mengubah Battle Points (BP) miliknya menjadi Unknown Cash (UC).

Adapun sistem berlangganan ini bernama PUBG Mobile Prime dan Prime Plus. Melalui sistem ini, pemain diberikan cara lain untuk menambah pundi-pundi UC untuk keperluan membeli item.

Dikutip dari NDTV, Rabu (23/1/2019), biaya berlangganan PUBG Mobile Prime adalah US$ 0,99 (Rp 14 ribu) per bulan. Sementara biaya untuk PUBG Mobile Prime Plus adalah US$ 9,99 (Rp 141 ribu).

Selain itu, pelanggan Prime dan Prime Plus dipastikan akan mendapatkan UC setiap login dalam satu hari. Tidak hanya UC, pemain juga akan mendapat sejumlah hadiah harian, seperti ID card hingga crate coupon.

Kehadiran fitur berlangganan ini pertama kali diketahui oleh vlogger kenamaan Mr. Ghost Gaming dan Allthenewisgoodnews.

Ketika itu mereka menemukan bahwa sistem berlangganan ini tersedia di server KRJP (Korea dan Japan). Namun, belum dapat dipastikan kapan sistem anyar ini akan tersedia untuk pasar global.

Kendati demikian, besar kemungkinan itu akan dilakukan melalui update dalam waktu dekat. Terlebih, Tencent masih kesulitan melakukan monetisasi PUBG Mobile di wilayah Tiongkok, sehingga butuh opsi lain untuk menambah pemasukannya. 

2 dari 3 halaman

Peta Baru dan Zombie Mode Hadir di PUBG Mobile, Kapan?

Memainkan PUBG Mobile di Huawei Nova 3i (Foto: screenshot)

Sesuai janji, PUBG Mobile bakal kedatangan konten zombie mode lewat update gim versi 0.10.5 yang bakal dirilis dalam waktu dekat ini.

Akhir tahun lalu, Tencent mengumumkan mereka bermitra dengan Capcom untuk menghadirkan zombie mode yang diadopsi dari gim Resident Evil 2.

Meski kedua perusahaan masih tutup mulut bakal seperti apa zombie mode dan ukuran peta yang digunakan, berbagai bocoran informasi tersebut sudah marak bermunculan di internet.

Di dalam zombie modegamer harus bekerja sama dengan pemain lainnya untuk memberantas zombie yang muncul di peta, sebagaimana dikutip dari laman NDTV, Kamis (17/1/2019).

Bedanya, peta zombie mode ini akan memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang dari ukuran map Erangel, Vikendi, dan Miramar yang sudah ada di PUBG Mobile saat ini.

3 dari 3 halaman

Item dan Senjata Baru

PUBG Mobile x Resident Evil 2. (Doc: PUBG Mobile)

Selain menambah zombie mode ke dalam gim, pengembang juga menyertakan item kosmetik bagi pengguna Royale Pass di season ke-5 gim PUBG Mobile.

Adapun item baru yang bakal muncul di update 0.10.5, termasuk kostum, skin senjata, dan gaya rambut untuk digunakan di dalam gim.

Gamer akan mendapati fitur death cam baru yang memperlihatkan bagaimana kamu mati di PUBG Mobile.

Selain itu, gamer juga bakal menemukan senjata baru bernama MK 47 Mutant, aksesoris senjata laser sight, dan becak (atau Tukshai seperti yang disebut di PUBG Mobile).

Meski update-an di atas bakal hadir di PUBG Mobile versi 0.10.5, banyak yang berspekulasi zombie mode bakal “ditahan” hingga peluncuran 0.11.0 atau lebih.

Hal tersebut didasarkan alasan, Capcom, bakal merilis Resident Evil 2 remake pada 25 Januari 2019.

Karena itu, masuk akal bilamana Tencent bakal memperbarui gim PUBG Mobile sebelum gim Capcom meluncur, yakni sekitar 18-20 Januari.

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilhan Berikut Ini: 

Tags: , , , , , , , ,