Uncategorized

Samsung Siap Luncurkan Dua Tablet Tahun Ini

Liputan6.com, Jakarta – Samsung dilaporkan masih merilis tablet di tahun ini. Kabarnya, perusahaan asal Korea Selatan itu bakal merilis setidaknya dua varian tablet, yakni kelas menengah dan entry-level.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (23/1/2019), keduanya bakal diperkenalkan pada kuartal pertama 2019. Kendati demikian, hingga sekarang belum ada informasi lebih lanjut mengenai dua tablet tersebut.

Namun dari bocoran terbaru, nomor model untuk salah satu tablet sudah diketahui yakni SM-T515. Tablet itu disebut akan memiliki RAM 2GB yang menjadikannya sebagai perangkat kelas entry-level.

Untuk mendukung performanya, Samsung menyematkan chipset Exynos 7885 untuk SM-T515. Chipset ini sama dengan yang digunakan Samsung untuk Galaxy A8 2018.

Sementara informasi untuk varian kelas menengah hingga sekarang belum ada bocoran lebih lanjut. Meski belum ada, kedua tablet itu dipastikan sudah menjalankan Android 9 Pie, bukan lagi Android Oreo.

Informasi seputar ukuran layar kedua tablet itu juga belum diungkap, tapi kemungkinan ukuran layar yang digunakan adalah 7 inci atau 10,5 inci.

Jadwal peluncuran kedua tablet itu belum diketahui. Ada kemungkinan perusahaan akan mengumumkannya saat Mobile World Congress (MWC) 2019 atau bersamaan dengan peluncuran Samsung Galaxy S10.

2 dari 3 halaman

Tablet Kelas Menengah dari Samsung

Tampilan Samsung Galaxy Tab A terbaru (sumber: Samsung)

Sebelumnya, laporan terbaru dari 91mobiles juga Samsung bakal memperkenalkan produk baru untuk lini Galaxy Tab A.

Dikutip dari Phone Arena, tablet ini sudah memiliki nomor model SM-P205. Dari laporan, tablet ini akan memiliki memori internal 32GB dengan versi firmware P205DXU0ARL4.

Tablet ini disebut akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni black dan grey. Sayangnya, belum diketahui versi Android apa yang dibenamkan Samsung di perangkat ini.

Sekadar informasi, Galaxy Tab A merupakan lini tablet kelas menengah yang dirilis Samsung. Salah satu varian terbaru adalah Samsung Galaxy Tab A 10.5 yang dirilis Agustus 2018.

Perangkat ini memiliki layar berukuran 10,5 inci dengan resolusi 1200 x 1920 piksel. Tablet ini dipersenjatai dengan Snapdragon 450 yang didukung RAM 3GB dan ROM 32GB.

3 dari 3 halaman

Bocoran Spesifikasi Kamera Galaxy S10

Foto smartphone konsep yang diduga merupakan desain Galaxy S10 (Foto: Twitter @VenyaGeskin1)

Tahun ini, Samsung besar kemungkinan juga meluncurkan Galaxy S10. Bocoran informasi tentang smartphone flaghsip tersebut juga telah banyak beredar di internet.

Dilansir Softpedia, berdasarkan laporan terbaru, Samsung menyiapkan empat model Galaxy S10. Masing-masing memiliki fitur kamera berbeda.

Varian standar memiliki nama Galaxy S10 Lite, akan memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera kedua di belakang untuk optical zoom dengan kualitas lebih baik daripada Galaxy S9.

Varian selanjutnya adalah Galaxy S10, yang juga memiliki dua kamera belakang dengan optical zoom. Namun, smartphone ini memiliki dua kamera depan.

Galaxy S10 versi premium akan memiliki tiga kamera belakang dengan kemampuan optical zoom dan sensor wide-angle. Kemudian terdapat dua kamera depan, dengan salah satunya bisa mengambil gambar wide-angle.

Varian ke empat adalah Galaxy S10 paling premium dengan konektivitas 5G. Namun smartphone ini akan dirilis setelah tiga seri lainnya.

Galaxy S10 versi 5G ini disebut akan memiliki empat kamera belakang, serta dilengkapi sensor 3D sensing yang kemungkinan berfungsi untuk Augmented Reality (AR). Lalu, di bagian depan terdapat dua kamera. 

(Dam/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Tags: , , , , , , , ,