Uncategorized

Top 3 Tekno: WhatsApp Gampang Dibobol hingga Cara Unduh Video di IG

Liputan6.com, Jakarta – Diklaim memiliki keamanan tinggi dan fitur end-to-end encryption, ternyata nomor WhatsApp pengguna bisa diambil alih pihak ketiga dengan mudah.

Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Sabtu (26/1/2019).

Artikel lain yang tak kalah populer datang YouTube banjir kanal palsu Ahok, dan cara download video di Instagram dari smartphone.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini.

1. WhatsApp Ternyata Gampang Dibobol, Ini Buktinya

Ilustrasi WhatsApp (iStockPhoto)

Meski hadir dengan klaim keamanan tinggi dan fitur end-to-end encryption agar pesan tak bisa dibaca pihak lain, nomor WhatsApp seorang pengguna ternyata bisa dengan mudah diambil alih pihak ketiga.

Kasus ini dialami oleh sejumlah pengguna WhatsApp di Tanah Air. Mudahnya proses pengambilalihan akun WhatsApp ini terjadi karena adanya fitur ganti nomor atau change number.

Sekadar informasi, fitur ganti nomor ini memang ada di aplikasi WhatsApp. Tujuannya untuk memudahkan pengguna yang ingin berganti nomor telepon ke nomor baru.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

2. Kanal Palsu Ahok Banjir di YouTube, Ini yang Asli!

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat mengurus dokumen kebebasannya. (Instagram @basukibtp)

Sebelum bebas, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) resmi mengumumkan memiliki akun YouTube resmi. Hal itu diumumkan melalui akun Instagram resmi yang dikelola oleh tim BTP.

Adapun kanal YouTube resmi Ahok itu diberi nama ‘Panggil Saya BTP’. Namun dari pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (25/1/2019), ternyata ada belasan kanal palsu yang juga menggunakan nama ‘Panggil Saya BTP’ di YouTube.

Beberapa kanal tersebut bahkan memakai gambar profil yang mirip dengan kanal aslinya. Kebanyakan konten yang diunggah kanal peniru ini merupakan video dari kanal asli yang diunggah kembali.

Baca selengkapnya di sini

2. 3 Cara Download Video di Instagram lewat HP, Simpel Nggak Pakai Ribet

Cara Download Video di Instagram (sumber: unsplash)

Instagram merupakan platform media sosial untuk berbagi foto dan video. Tapi kini fungsinya sudah berkembang luas.

Banyak pengguna meramaikan Instagram dengan beragam aktivitas, seperti hobi fotografi, berbagi momen favorit, berbagi informasi, hingga berjualan online.

Hal ini juga didukung fitur Instagram yang kian berkembang mengikuti tren pengguna. Instagram memang kerap merilis berbagai fitur baru. Seperti IGTV dan Instagram Story.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Tags: , , , , , , , ,