Uncategorized

Top 3 Tekno: WiFi Gratis Rentan Disusupi Hacker Bikin Penasaran

Liputan6.com, Jakarta – Ternyata, betapa mudahnya hacker menyusup ke perangkat dan mencuri data-data pribadi kita via jaringan internet dari WiFi gratis.

Berita ini pun bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com. Berita lain yang juga biikin penasaran datang dari Facebook yang berencana akan mengintegrasikan layanan WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Waspada, Fasilitas WiFi Gratis Rentan Disusupi Hacker

Banyak dari kamu pasti tidak bisa lepas dari internet dalam kehidupan sehari-hari. Entah hanya sebatas berkirim pesan atau update status di media sosial, koneksi internet sudah menjadi kebutuhan primer saat ini.

Alhasil, berbagai tempat umum, seperti bandara, kedai kopi, mall, hingga tempat makan pun menawarkan koneksi WiFi gratis.

Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, nyatanya ada bahaya yang mengintai. Salah satunya adalah betapa mudahnya hacker menyusup ke perangkat dan mencuri data-data pribadi kita.

Baca selengkapnya di siniĀ 

2. Layanan FB Messenger, WhatsApp, dan Instagram Akan Terintegrasi

Facebook diketahui memiliki rencana besar untuk seluruh layanan olah pesan yang dimilikinya. Jadi, raksasa media sosial itu dilaporkan akan mengintegrasikan layanan WhatsApp, Messenger, dan Instagram.

Informasi ini pertama kali diketahui dari laporan New York Times beberapa waktu lalu. Rencana ini disebut-sebut merupakan proyek pribadi dari bos Facebook sendiri, yakni Mark Zuckerberg.

Dikutip dari BBC, Sabtu (26/1/2019), Facebook mengaku sudah memulai proses integrasi yang dipastikan memakan waktu lama ini. Setelah selesai, harapannya pengguna tiga layanan tersebut dapat langsung terhubung.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

3. 5 Tips Melindungi HP Saat Musim Hujan Agar Tetap Aman

Foto smartphone konsep yang diduga merupakan desain Galaxy S10 (Foto: Twitter @VenyaGeskin1)

Memasuki musim hujan, bukan menjadi penghalang untuk berkegiatan di luar ruangan. Bagi pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran, mau tidak mau harus berangkat beraktivitas menjalankan kegiatan tersebut.

Namun, seringkali berangkat keluar dari rumah saat hujan menjadi pantangan serta tantangan tersendiri. Bagaimana tidak, ada beberapa hal yang perlu diselamatkan saat melewati hujan.

Salah satu benda yang diutamakan keselamatannya adalah hp atau smartphone. Yup, menjadi barang yang wajib dibawa dan berharga, keamanan dan keselamatan gadget satu ini sangat penting di segala tempat dan kondisi.

Baca selengkapnya di siniĀ 

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Tags: , , , , , , , ,