Uncategorized

Unggah Vlog Pertama Bareng Anak, Ahok Ungkap Alasan Jadi Influencer

Liputan6.com, Jakarta – Sehari setelah bebas dari penjara Mako Brimob, Depok, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok langsung mengunggah sebuah video blog ke saluran video-nya.

Dalam vlog tersebut, pria yang kini minta dipanggil Basuki itu ditemani oleh putra sulungnya, Nicholas Sean. Vlog ini memperlihatkan Ahok dan Nicholas Sean berada di dalam mobil dalam perjalanan dari Mako Brimob ke rumahnya.

Dalam video berdurasi 9 menit itu, Ahok bersama Nicholas Sean tampak berbincang dengan akrab, seputar keseharian Ahok di dalam tahanan.

Kepada Nicholas Sean, Ahok pun menceritakan tentang apa yang didapatkannya dari penjara. Salah satunya adalah dia tak ingin lagi menggunakan kata-kata negatif.

“Hati kita itu dipengaruhi ucapan kita, jadi kita harus berusaha tidak menggunakan kata-kata yang negatif. Kalau negatif kita hidupnya juga negatif. Di dalam tahanan kita hidupnya harus positif,” pesan Ahok kepada putranya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga tampak kagum dengan penampilan kota Jakarta setelah dua tahun ditinggalnya.

Ahok juga untuk pertama kalinya mencoba melewati Simpang Susun Semanggi.

Simpang susun ini memang dibangun pada masa Ahok menjabat, namun saat peresmian, dirinya mengaku sudah ditahan sehingga belum pernah melewati Simpang Susun Semanggi.

2 dari 3 halaman

Ungkap Alasan Jadi Influencer

Putra Ahok Nicholas Sean mengunggah foto dirinya dengan sang ayah, saat ayahnya bebas dari Mako Brimob. (Foto: Instagram @nachoseann)

Kepada Nicholas Sean, Ahok juga menyebutkan kenapa dirinya justru ingin menjadi influencer setelah bebas dari penjara.

“Jadi gini, minimal kalau yang mau tahu tentang papa keluar (dari penjara) kan bisa nonton,” kata Ahok pada Nicholas Sean yang tertawa-tawa mendengar jawaban sang ayah.

Ahok pun menambahkan, jika saluran videonya banyak ditonton dan di-subscribe oleh warganet, dirinya ingin menampilkan konten tentang band-nya di rumah tahanan.

“Kalau banyak yang subscribe, yang nonton, papa mau kasih lihat yang latihan band teman penjara. Papa kan nggak pernah bisa nyanyi, jadi nyanyi,” kata pria yang dikabarkan akan segera menikah ini.

Ahok juga sempat memamerkan sebuah cincin batu kepada Nicholas Sean yang dipinjamkan oleh temannya.

3 dari 3 halaman

Ingin Nonton Film

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memasuki ruang sidang Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Selasa (20/12). Sidang kedua Ahok mengagendakan jawaban Jaksa Penuntut Umum terhadap eksepsi yang disampaikan pada sidang pertama. (Liputan6.com/Pool/Agung Rajasa)

Mantan suami Veronica Tan ini juga menyebutkan berbagai keinginannya setelah bebas dari penjara. Misalnya saja Ahok ingin menonton film-film lama yang selama dua tahun terakhir tidak ditontonnya.

Ahok juga ingin memperbarui SIM-nya dan ingin lebih rajin beribadah di gereja.

“Sudah banyak kebenaran yang saya dapat di sana, tentu saya akan bagikan. Jadi kalau saudara pengin tahu banyak apa yang ingin saya bagikan, ya bisa subscribe sih di vlog kami. Jadi sebelum acara di TV, kita akan bagikan pengalaman hidup melalui vlog ini,” katanya.

Pria asal Belitung Timur inipun mengakhiri vlog dengan gaya jenakanya. Dia mengaku ingin segera berkeliling kamar dan rumah barunya karena belum tahu seperti apa penampakan tempat tinggalnya itu.

(Tin/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Tags: , , , , , , , ,